Minggu, 22 Juli 2012



Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sukses dalam uji coba keduanya mengendarai mobil listrik pulang pergi Jakarta-Bogor. Bahklan Dahlan sempat berkeliling Bogor sebelum kembali ke Jakarta.

"Saya baru tiba dari Bogor hari ini, pulang pergi menggunkan mobil listrik dan Alhamdulillah berjalan lancar tanpa ada kejadian seperti yang pertama sempat kehabisan daya baterai," kata Dahlan dalam pesan singkatnya kepadadetikFinance, Minggu (22/7/2012).

Dikatakan Dahlan, uji coba mobil listrik 'Made in Depok' yang kedua ini memang sempat membuatnya khawatir terjadi low batt lagi.

"Sejak berangkat dari rumah (Jakarta) di daerah Sentul tepatnya di rest area Sentul saya sempat istirahat, khawatir mobil listrik low batt, padahal sebetulnya ternyata cukup," ujar Dahlan.

Sampai di Bogor, mobil listrik kata Dahlan dilakukan pengisian baterai (charge) selama 2 jam di kontor PLN Bogor.

"Sesampai di Bogor, mobil saya charger selama 2 jam di PLN Bogor. Selama menunggu pengisian baterai, saya berkunjung ke proyek Gardu Induk Kedungbadak dimana gardu tersebut amat vital bagi masyarakat Bogor," imbuh Dahlan.

Tidak hanya meninjau Gardu Induk Kedung Badak, Dahlan juga meninjau percobaan bisnis jamur oleh GP Ansor Bogor. "Setelah berbagai kunjungan ke Bogor tersebut, saya balik lagi ke Jakarta. Mobil Listrik saya pacu dengan kecepatan 80-100 kilo meter per jam tanpa berhenti. Tiba di rumah saya di daerah dekat Pacific Place indikator baterai masih menunjukkan dari angka low batt," ungkap Dahlan.

"Uji coba kedua yang sukses. Baterai sangat awet, mungkin karena dari Bogor ke Jakarta jalan menurun. Tetapi secara keseluruhan tidak ada persoalan sama sekali," tandas Dahlan.

0 komentar:

Posting Komentar