Minggu, 22 Juli 2012



Ilustrasi/detikcom
Jakarta Tim gabungan dari SAR, polisi dan BPBD belum menemukan 4 mahasiswa Universitas Negeri Papua (Unipa) yang dilaporkan hilang dalam pemetaan geologi di hutan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Tim hanya menemukan sepatu, pulpen, dan buku yang tercecer.

"Memang belum ditemukan tapi tanda-tandanya sudah (ditemukan). Ditemukan sepatu, buku, dan pulpen," kata kepala jaga harian SAR Sorong, Prasetyo, saat dihubungi detikcom, Minggu (22/7/2012) petang.

Prasetyo menjelaskan barang-barang tersebut ditemukan di satu area yang berdekatan saat tim gabungan menyisir hutan. "Sepertinya (barang itu) tidak ditinggalkan, tapi tercecer. Mungkin terjatuh," imbuhnya.

Ke-4 mahasiswa yang dilaporkan hilang adalah Rudolf S (21), Melkianus S (22), Yoseph K (26), dan Krisel W (20).

Laporan masuk ke kantor SAR sekitar pukul 08.15 WIT, Minggu (22/7/2012). Sang penjemput mahasiswa yang tidak disebutkan namanya, menyatakan tidak menemukan para mahasiswa di lokasi yang sudah ditentukan dan kehilangan kontak dengan mereka.

Hutan Waisai, Kabupaten Raja Ampat, dikenal area blank spot untuk sinyal telepon atau ponsel. Tim gabungan hanya mengandalkan radio untuk berkomunikasi. Hingga kini, ke-4 mahasiswa tersebut belum ditemukan.

0 komentar:

Posting Komentar