Sabtu, 21 Juli 2012



Barack Obama (AFP)
Washington, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menjanjikan keadilan bagi warga Aurora, Colorado yang menjadi korban penembakan brutal saat premiere film Batman.

"Pemerintah federal siap melakukan apapun yang diperlukan untuk membawa siapapun yang bertanggung jawab atas kejahatan keji ini ke pengadilan," kata Obama dalam pidato mingguannya di radio dan internet seperti dilansir AFP,Sabtu (21/7/2012).

Obama juga menjamin bahwa pemerintah akan mengambil semua langkah yang mungkin untuk memastikan keselamatan semua penduduk negeri itu.

Pernyataan Obama ini disampaikan setelah seorang pria bermasker gas melepas tembakan secara membabi-buta ke para pengunjung bioskop di Aurora saat penayangan perdana film Batman 'The Dark Knight Rises'. Sebanyak 12 orang tewas dan 70 lainnya luka-luka dalam insiden mengerikan yang terjadi Kamis, 19 Juli tengah malam waktu setempat itu.

Pria bernama James Holmes tersebut diketahui telah membeli lebih dari 6 ribu butir peluru dalam dua bulan terakhir. Ribuan butir peluru itu dibelinya lewat internet. Bukan cuma itu. Pria berumur 24 tahun itu juga telah membeli empat senjata api dalam kurun waktu 60 hari terakhir.

Kepala kepolisian Aurora, Dan Oates mengatakan, semua amunisi itu dibelinya secara legal. Begitu pula dengan keempat senjata api yang dibeli Holmes di toko-toko senjata lokal. Belum diketahui motif perbuatan keji Holmes.

0 komentar:

Posting Komentar