Jumat, 27 Juli 2012



iPhone (Ist.)
Beijing - Kekhawatiran akan tertundanya kedatangan produk terbaru Apple kembali muncul. iPhone 5, demikian sebutannya, diprediksi bakal batal hadir sesuai waktu yang diprediksi sebelumnya.

Produksi iPhone 5 tak hanya bergantung pada kontrak manufaktur, tetapi juga para pemasok komponennya. Jika pemasok tidak dapat memenuhi rantai pasokan, maka otomatis keseluruhan jadwal pun akan tertunda.

Pemicu kekhawatiran tertundanya rilis iPhone 5 kali ini, seperti dilansir Examiner, Sabtu (28/7/2012), bersumber dari Qualcomm. Produsen chip ini menyebutkan, mereka kekurangan stok prosesor 28 nanometer.

"Permintaan akan chip LTE 28 nanometer saat ini begitu tinggi sehingga mereka kewalahan memenuhinya. Secara spesifik, iPhone 5 berkaitan dengan chip Qualcomm MDM9615 yang memungkinkan panggilan data LTE ditransfer," tulis laporan Examiner.

Nah, chip ini akan digunakan di iPhone 5. Informasi lain menyebutkan, pasokan chip baru akan mencukupi sekitar beberapa pekan depan lagi. Dengan demikian, perilisan iPhone 5 menurut perkiraan analis adalah sekitar Oktober.

Apple sendiri mau tak mau harus menurut dan tidak bisa begitu saja mengganti chip LTE generasi sebelumnya. Apalagi, salah satu kelebihan chip LTE 28 nanometer adalah membuat perangkat menjadi hemat energi.

0 komentar:

Posting Komentar