Jumat, 27 Juli 2012



Samsung Galaxy SIII
London - Samsung mengakui bahwa keputusannya menghilangkan fitur pencarian di smartphone andalannya adalah sebuah kesalahan. Vendor asal Korea Selatan ini pun berjanji akan merilis software baru untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

"Upgrade perangkat lunak terbaru untuk Galaxy S III antara lain termasuk penghapusan dengan sengaja fungsi pencarian," kata Samsung dalam pernyataannya yang dilansir BBC, Jumat (27/7/2012).

"Samsung akan menyediakan upgrade software yang tepat dalam beberapa hari ke depan," tambah Samsung.

Informasi lain menyebutkan, pengguna yang mendownload update tersebut tidak diberi peringatan atau semacam notifikasi bahwa fungsi pencarian di smartphone akan dihilangkan.

Seperti diketahui, Samsung menghilangkan fungsi pencarian guna menghindari terjadinya perang paten baru dengan Apple. Rivalnya Apple ini mengklaim bahwa pencarian file di ponsel bukan hanya benar-benar dipatenkan, melainkan adalah paten miliknya.

Fungsi pencarian ini merupakan fitur penting yang membantu pengguna melakukan pencarian kontak, aplikasi dan konten lain di smartphone.

Galaxy S III di Amerika Serikat adalah sasaran pertama Samsung mengaplikasikan software updatenya guna menghindari larangan impor smartphone tersebut. Selanjutnya, secara bertahap Samsung akan merilis ketersediaan update tersebut untuk semua Galaxy S III secara global.

0 komentar:

Posting Komentar