Senin, 23 Juli 2012



img




































Jakarta - Tabir harga motor bebek injeksi pertama milik akhirnya terungkap. Produsen berlambang garpu tala itu meluncurkan All New Jupiter Z1 CW dengan harga Rp 15,1 juta atau lebih mahal Rp 500 ribu dibanding Jupiter Z karburator.

Meski cukup aneh karena meluncurkan motor terlebih dahulu, sementara harganya belum bisa dipastikan, kini Yamaha mengumumkan harga untuk dua varian All New Jupiter Z1.

Ada dua varian All New Jupiter Z1 yang mereka lahirkan yakni All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel) dan All New Jupiter Z1 SW (Spoke Wheel).

Untuk on the road Jakarta dan wilayah sekitarnya, All New Jupiter Z1 CW dibanderol seharga Rp 15,1 juta. Harga ini naik Rp 500 ribu dibandingkan sebelumnya Rp 14,6 juta. Sedangkan All New Jupiter Z1 SW harganya Rp 14,3 juta, jadi lebih murah Rp 300 ribu.

"Harga All New Jupiter Z1 CW lebih tinggi selisih 800 ribu rupiah ketimbang All New Jupiter Z1 SW. Ini karena hero bike ada pada tipe All New Jupiter Z1 CW dan jumlah warna lainnya lebih banyak dibandingkan All New Jupiter Z1 SW," ucap PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia Indra Dwi Sunda dalam siaran pers, Senin (23/7/2012).

Dengan harga tersebut, Yamaha menargetkan dapat memproduksi All New Jupiter Z1 rata-rata 20 ribu sampai 25 ribu unit per bulan.

Optimisme Yamaha itu sedikit banyak disokong oleh hasil penjualan yang positif saat dilepas di Pekan Raya Jakarta (PRJ) lalu yang berhasil menarik minat konsumen membeli All New Jupiter Z1.

All New Jupiter Z1 CW sendiri hadir dengan kombinasi tiga warna, dasarnya putih yang kemudian dikombinasikan dengan merah dan hitam. Warna merah ditempatkan pada center backbone, ini pertama kalinya warna merah ada di bagian itu untuk motor bebek di Indonesia. Merah menggambarkan kecanggihan FI.

Kombinasi warna putih kombinasi merah dan hitam tersebut hanya dubuat untuk All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel). Varian velg racing itu tersedia juga empat warna lainnya, biru kombinasi warna hitam, hitam dengan hitam, hijau hitam dan merah hitam. Untuk empat warna itu bagian centre backbone nya berwarna hitam.

Sementara All New Jupiter Z1 SW warnanya hitam kombinasi hitam dan warna merah kombinasi hitam.

Motor yang desainnya dikatakan dikerjakan oleh Yuichi Takeda yang juga mengerjakan desain motor balap Yamaha di MotoGP, YMZ-M1 dan R1 ini mengaplikasi mesin anyar 4 langkah, 2 valve SOHC dengan pendingin udara berkapasitas 113,7 cc,

Jupiter pun kini diklaim makin irit berkat asupan bahan bakar dari sistem injeksi. Yamaha mengatakan versi injeksi dari Jupiter ini mampu menunjukkan penghematan hingga 20 persen dari versi karburatornya.

Selain itu, teknologi YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston diklaim mampu membuat performa motor jadi meningkat 20 persen.

0 komentar:

Posting Komentar