Rabu, 08 Agustus 2012




Google Glass
San Francisco - Google mematenkan teknologi eye-tracking atau pendeteksi gerakan mata di kacamata futuristiknya. Teknologi ini memungkinkan pengguna mengontrol kacamata dengan mata.

Dilansir Tech Radar dan dikutip detikINET, Rabu (8/8/2012), paten ini dideskripsikan sebagai sistem menggunakan gerakan mata untuk mengoperasikan kacamata, misalnya melakukan unlock dengan gerakan mata.

Beberapa metode mendeteksi gerakan mata termasuk dalam paten ini, termasuk menggerakkan objek dan menampilkan pola jalan. Contoh lainnya adalah menampilkan teks dan mendeteksi kecepatan gerakan mata guna mengetahui apakah pengguna benar-benar membaca teks tersebut.

Google sepertinya tidak ingin keduluan Apple soal paten ini. Semoga saja, teknologi eye-tracking tidak termasuk dalam klaim paten Apple. Pasalnya, Apple diketahui telah lebih dulu mematenkan kacamata augmented-reality.

Apple diyakini menggarap kacamata futuristik serupa Project Glass milik Google dan telah lebih dulu memiliki paten atas perangkat ini.

0 komentar:

Posting Komentar